Sekretariat

Sekretariat di pimpin oleh seorang Sekretaris yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Badan, mempunyai fungssi membantu Kepala Badan dalam melaksanakan koordinasi, pembinaan, menyelenggarakan pelayanan teknis dan administrasi guna menunjang kelancaran tugas dan fungsi Badan.

  • Fungsi :
  1. Penyusunan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan program/kegiatan lingkup Sekretariat sesuai rencana kerja Badan;
  2. Pengumpulan dan penggunaan bahan kerja dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi Sekretariat;
  3. Perumusan kebijakan, pedoman dan petunjuk teknis berkenaan dengan penyelenggaraan pelayanan teknis dan administrasi guna menunjang kelancaran tugas dan fungsi Badan;
  4. Penyelenggaraan administrasi umum dan kepegawaian, serta penatausahaan aset di lingkungan Badan;
  5. Pelaksanaan urusan kerumahtanggaan, kehumasan, keprotokolan, perpustakaan dan kearsipan di lingkungan Badan;
  6. Penyelenggaraan administrasi hak keuangan pegawai, serta perjalanan dinas dan tuntutan ganti rugi pegawai di lingkungan Badan;
  7. Pelaksanaan urusan ketatausahaan dan pelaporan keuangan Badan;
  8. Pembinaan dan penataan organisasi serta ketatalaksanaan kelembagaan Badan;
  9. Perencanaan, pengendalian terhadap pelaksanaan kegiatan dan evaluasi program/kegiatan unit organisasi di lingkungan Badan;
  10. Pelaksanaan koordinasi dengan unit organisasi di lingkungan Badan dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi Badan;
  11. Pembinaan, pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas bawahan;
  12. Pemberian saran dan pertimbangan, serta penyampaian laporan dan hasil telaahan kepada atasan sesuai bidang tugas dan fungsinya; dan
  13. Pelaksanaan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 Sekretariat Membawahi :

  1. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian; dan
  2. Sub Bagian Program, Keuangan dan Aset.

a. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian fungsi Sekretariat berkenaan dengan penyelenggaraan administrasi umum dan kepegawaian serta pelaksanaan urusan kerumahtanggaan, kehumasan, keprotokolan, perpustakaan dan kearsipan di lingkungan Badan.

  • Fungsi :
  1. Penyusunan, pelaksanaan,evaluasi dan pelaporan program/kegiatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian sesuai rencana kerja Badan;
  2. Pengumpulan bahan administrasi umum dan kepegawaian, dalam rangka penyelenggaraan tugas, serta penatausahaan aset di lingkungan Badan;
  3. Penyiapan bahan dalam rangka perumusan kebijakan, pedoman dan petunjuk teknis berkenaan dengan penyelenggaraan administrasi umum, dan kepegawaian;
  4. Penggunaan bahan kerja dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi Subbagian umum dan kepegawaian;
  5. Pelaksanaan urusan kerumahtanggaan, keprotokolan, kehumasan, perpustakaan, dokumentasi, dan kearsipan di lingkungan Badan;
  6. Penyelenggaraan pembinaan administrasi dan kegiatan pegawai di lingkungan Badan;
  7. Pelaksanaan ketertiban dan keamanan di lingkungan Badan;
  8. Pelaksanaan koordinasi dengan unit organisasi di lingkungan Badan dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi Badan;
  9. Pembinaan, pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas bawahan;
  10. Pemberian saran dan pertimbangan, serta penyampaian laporan dan hasil telaahan kepada atasan sesuai bidang tugas dan fungsinya; dan
  11. Pelaksanaan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

b. Sub Bagian Program, Keuangan dan Aset.

Sub Bagian Program, Keuangan dan Aset mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian fungsi Sekretariat berkenaan dengan pelaksanaan urusan organisasi dan tatalaksana serta penyusunan pengendalian Aset dan pelaporan keuangan Badan.

  • Fungsi :
  1. Penyusunan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan program/kegiatan subbagian keuangan dan aset sesuai rencana kerja Badan;
  2. Pengumpulan dan penggunaan bahan kerja dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi subbagian program dan keuangan;
  3. Pengumpulan bahan ketatausahaan aset inventarisasi dan pencatatan terhadap aset bergerak dan aset tidak bergerak di lingkungan Badan;
  4. Penyiapkan bahan dalam rangka perumusan kebijakan, pedoman dan petunjuk teknis pelaksanaan urusan serta penyusunan, pengendalian dan pelaporan program dan keuangan/kegiatan Badan;
  5. Penyiapan bahan administrasi penyusunan dokumen perencanaan anggaran pengendalian terhadap perencanaan, evaluasi tindak lanjut hasil pemeriksaan dan evaluasi keuangan program kegiatan unit organisasi di lingkungan Badan;
  6. Pelaksanaan koordinasi dengan unit organisasi di lingkungan Badan dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi keuangan dan program/kegiatan Badan;
  7. Penataan organisasi, ketatalaksanaan, kelembagaan, keuangan, perjalanan dinas, tuntutan ganti rugi;
  8. Penyiapan bahan administrasi penunjukan pejabat yang melaksanakan fungsi pengelolaan program dan keuangan dan aset kegiatan unit organisasi di lingkungan Badan;
  9. Pelaksanaan verifikasi terhadap pertanggung jawaban bendahara penerimaan dan bendahara pengeluaran di lingkungan Badan;
  10. Penyiapan bahan administrasi serta pengesahan pertanggung jawaban;
  11. Pembinaan, pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas bawahan;
  12. Pemberian saran dan pertimbangan, serta penyampaian laporan dan hasil telaahan kepada atasan sesuai bidang tugas dan fungsinya; dan
  13. Pelaksanaan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.